Posted by : Unknown Kamis, 01 Januari 2015

-=[[ Fakta-Fakta Akasuna No Sasori ]]=-

____________________________________________________________________________________
____________________________________________________________________________________

( 1 ) Nama Sasori (蠍) secara harfiah berarti Kalajengking, karena dia lahir dengan zodiak Scorpion.

( 2 ) Ayah dan Ibunya di bunuh oleh Sakumo Hatake [ Ayah Hatake Kakashi ] pada saat perang antara Konoha dan Sunagakure, semenjak itulah dia mulai diasuh oleh Nenek Chiyo.

( 3 ) Sasori diperkenalkan seni membuat boneka oleh Nenek Chiyo. Pada usia 5 Tahun Sasori sudah bisa membuat Kugutsu sendiri.

( 4 ) Kugutsu pertama kali yang dibuat oleh Sasori adalah Kugutsu dengan bentuk Ayah dan Ibu Sasori sendiri. Kugutsu lain yang berhasil dibuat Sasori adalah Karasu, Kuroari, Sanshouo

( 5 ) Saat masih di Sunagakure ia merupakan bagian dari kelompok elit ( Pasukan Khusus ) Sunagakure yaitu Puppet Brigade (傀儡部隊, Kugutsu Butai) yang anggotanya menggunakan Kugutsu saat berperang.

( 6 ) Sasori menjadi Nukenin pada usia 15 Tahun dan bergabung dengan Akatsuki pada usia itu pula. Saat bergabung di akatsuki partnernya adalah Orochimaru, setelah Orochimaru keluar karena gagal mendapatkan tubuh Itachi, ia berpasangan dengan Deidara.

( 7 ) Karena efektifitas bonekanya untuk menumpahkan darah musuh di atas pasir saat Perang Dunia Shinobi Ketiga, ia dijuluki Sasori of the Red Sand (赤砂のサソリ, Akasuna no Sasori).

( 8 ) Kugutsu favoritnya adalah Sandaime Kazekage, karena menurut dia dari sekian koleksinya Sandaime Kazekage lah yang paling sulit untuk dibunuh.
 

( 9 ) Memakai cincin Akatsuki pada ibu jari kirinya, yang terdapat kanji untuk Permata (玉 , Gyoku) dgn warna ungu di atasnya. Setelah Sasori meninggal cincin ini dipakai oleh Tobi (Obito Uchiha).
 

( 10 ) Sasori mengatakan bahwa ia memiliki 298 "Hito Kugutsu" (kugutsu yang diciptakan Sasori menggunakan tubuh/mayat manusia asli).

( 11 ) Sasori awet muda karena telah menjadikan tubuhnya sebagai Kugutsu, dan hanya menyisakan bagian 'jantung' dari tubuh yang asli.
 

( 12 ) Menurut Chiyo, Sasori sengaja untuk tidak menghindar oleh serangan terakhir Chiyo dan memilih mati dipelukan kedua orang tuanya, padahal saat itu Sasori dapat menghindar.

( 13 ) Dibangkitkan Kabuto di Perang Dunia Shinobi Keempat oleh teknik Edo Tensei, bersama mantan rekannya di Akatsuki yaitu Deidara, ia ditempatkan di Pasukan Penyergap.

( 14 ) Di medan perang, ia bentrok dengan Pasukan Penyergap Pasukan Aliansi Shinobi yang didalamnya terdapat ahli kugutsu lain yaitu Kankuro, Sasori akhirnya berhasil dikurung di dalam Kuroari, dan tersadar oleh perkataan Kankuro, ia pun akhirnya terbebas sendiri dari teknik Edo Tensei karena perasaan tenangnya.


Semoga Artikel Ini Bermanfaat Bagi Anda Sekalian ^_^ 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Sillent Killing. Diberdayakan oleh Blogger.

Feature

Anti Klik Kanan

Pages

Blogger news

Followers

Cursor

Akatsuki Red Cloud Symbol Emblem

- Copyright © SNH Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -