Posted by : Unknown Kamis, 01 Januari 2015


-=[[ Kelemahan Mugen Tsukuyomi ]]=-


"Setiap Jutsu pasti memiliki kelemahan" - Itachi Uchiha

• Kata-kata Itachi Uchiha tersebut kurasa memang ada benarnya, bukan hanya sekedar kata-kata tanpa pembuktian belaka namun merupakan rangkaian kata penuh makna. Terbukti bahwa Mugen Tsukuyomi yang Notebanenya merupakan Genjutsu yang tak memiliki batasan juga memiliki kelemahan. Genjutsu yang menampilkan ilusi impian kita di masa depan yang secara perlahan-lahan juga membunuh kita dari dalam tubuh terlebih dahulu.

Namun, sesuai kata Itachi Uchiha dalam artikel ini kita akan merangkum berbagai kelemahan Mugen Tsukuyomi :

Happy Reading ^_^

( 1 ) Susano'o dan Sharinenggan
Yup ! Ini lah salah satu kelemahan dari Mugen Tsukuyomi, Doujutsu yang merupakan kumpulan dari kebencian yang sangat pekat sehingga menghasilkan Susano'o yang sangat keras dan kuat sehingga cahaya bulan yang dipancarkan Mugen Tsukuyomi tidak dapat menembus pertahanan Ksatria Susano'o milik Sasuke Uchiha sehingga hal ini memang perlu dikategorikan sebagai salah satu titik lemah Mugen Tsukuyomi tersebut.

( 2 ) Zetsu
Sebuah Zat yang diciptakan melalui akar Shinju Gedo Mazou yang merupakan tumbuhan yang dihasilkan setelah terciptanya Mugen Tsukuyomi. Zetsu sendiri jadi merupakan sebuah tumbuhan jadi dia tidak terkena efek dari Mugen Tsukuyomi karena kita sendiri tahu bahwa Mugen Tsukuyomi hanya berdampak pada makhluk hidup kecuali tumbuhan ( Seperti manusia dan hewan )

( 3 ) Edo Tensei
Teknik ini secara harfiah berarti "Kebangkitan Kembali". Nah, kita sudah mengetahui bahwa Mugen Tsukuyomi hanya berefek pada makhluk hidup kecuali tumbuhan maka ditu, Edo Tensei tidak terkena Genjutsu ini karena di dalam tubuh seseorang yang sudah di Edo Tensei tidak ada unsur kehidupan. Selain itu, seorang Edo Tensei sudah tidak memilik cahaya di dalam mata karena dia sudah meninggal.

( 4 ) Orang Buta
Seperti yang kita ketahui bahwa orang buta tidak akan terkena efek Mugen Tsukuyomi. Kenapa ? karena mungkin Mugen Tsukuyomi itu merupakan Genjutsu dengan perantara cahaya. Nah, secara logika cahaya itu hanya dapat dicerna dan dilihat oleh mata tanpa indra mata Genjutsu ini tidak akan bekerja karena titik tumpu pada penggunaan teknik ini adalah "mata". Inilih salah satu alasan kenapa Killer Bee tidak terkena efek Mugen Tsukuyomi selain matanya agak buta ( rabun ) Killer Bee juga memakai kacamata hitam dan kacamata hitam itulah penghalang masuknya cahaya Mugen Tsukuyomi secara langsung pada mata Killer Bee.

( 5 ) Orang Pingsan / Tertidur
Sama seperti penjelasan di atas bahwa Mugen Tsukuyomi bertitik tumpu penggunaanya pada cahaya bulan oleh karena itu orang yang pinsan dan tertidur secara otomatis mata mereka akan tertutup sehingga cahaya dari luar tidak akan masuk kedalam mata. Inillah sebab Guru Guy belum terkena efek dari Mugen Tsukuyomi karena dia sedang pingsan. Namun, jika dia membuka matanya mungkin Guru Guy juga akan terkena efek Mugen Tsukuyomi.

( 6 ) Redupnya Cahaya Bulan
Seperti yang kita lihat pada Chater ke 678 disitu ada pernyataan bahwa jikalau cahaya bulan agak meredup maka penggunaan Mugen Tsukuyomi tidak akan maksimal sebab perantara dari terjadinya Mugen Tsukuyomi adalah Cahaya Bulan tersebut yang dapat memancar ke seluruh Dunia Shinobi.

Semoga bermanfaat ^-^

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  2. Killer Be kena kali Om, ane liat mimpinya bee kok yang ngumpulin jinchurichi.

    BalasHapus
  3. Perasaan aku tonton filem nya ada anak sama seorang ibu yang sedang tidur tapi terkena mugen tsukoyomi bagai mana bisa orang orang gak kena mugen tsukoyomi masa orang konoha suru begadang bisr kena cahaya

    BalasHapus
  4. Kalo orang tidur gk kena cahaya, kenapa orang yg dalam rumah atau ruangan tetap kena meskipun tidak terkena sinarnya. Harusnya nomer 4,5,6 dihilangkan

    BalasHapus

Welcome to My Blog

Popular Post

Sillent Killing. Diberdayakan oleh Blogger.

Feature

Anti Klik Kanan

Pages

Blogger news

Followers

Cursor

Akatsuki Red Cloud Symbol Emblem

- Copyright © SNH Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -