Posted by : Unknown Minggu, 12 Oktober 2014

Melchsee Door (メルゼズ・ドア ;  Meruzezu no Doa)

Ageha Yoshina (夜科 アゲハ ; Yoshina Ageha) adalah anak SMA yang terlibat di dalam permainan bernama "Psyren", yaitu dimana permainan yang setiap pesertannya mendapatkan kemampuan PSI secara bertahap. PSI adalah kemampuan untuk memanipulasi diri sendiri, orang lain, maupun lingkungan dengan menggunakan potensi (kemampuan) yang dimiliki oleh otak yang biasanya jarang di pakai. PSI dapat membuat penggunanya memiliki Abblity yang terkesan unik seperti menjadi lebih kuat, menghipnotis orang lain, membaca pikiran orang lain, mengendalikan listrik atau petir, dan lain lain. Selain itu kemampuan khusus PSI setiap orang akan bertambah jika mereka melatih kemampuan PSI mereka ke jenjang atau tingkat yang lebih tinggi.

Nah, kali ini kita akan membahas Abbilty milik Ageha Yoshina tersebut yaitu "Melchsee's Door"

Melchsee's Door (メルゼズ・ドア ;  Meruzezu no Doa) adalah sebuah kemampuan khusus milik Ageha Yoshina yang berupa bola hitam besar yang bereaksi terhadap PSI. Melchsee's Door juga merupakan sebuah kemampuan yang membuat bola hitam raksasa yang terbuat dari energi murni. Kemampuan ini juga dapat digunakan untuk melacak energi PSI di sekitarnya serta menyerapnya. Bola ini juga dapat menghancurkan benda fisik yang di sentuhnya. setelah menghisap cukup energi PSI, bola ini akan berpisah dari pengguna dan menyerang semua orang yang menggunakan PSI tanpa pengecualian.

Kemampuan ini membebani otak penggunanya dan sulit dikendalikan, karena itu Ageha Yoshina mengevolusikan menjadi beberapa bentuk lain seperti :

(*) Melchsee's Lance (メルゼズ・ランス ; Meruzezu Ransu) : 


Yoshino menciptakan bola padat lalu mengeluarkannya, serta mengandalkan lesatan untuk target yang tidak pasti dari "Pintu Melchsee" tersebut, untuk melacak keberadaan energi pemakaian PSI. Karena bola pembuatannya kecil, hal ini mengakibatkan efek luka yang besar sehingga penggunanya kehilangan banyak kecepatan saat pemakaiannya, dan juga menambah beban berat pikiran pada Yoshino namun masih cukup kuat sehingga tidak sampai kehilangan akal pikiran manusia atau Tavoo tersebut. Dia bisa menggerakan bola ke segala arah yang di kehendakinya dan juga bisa menghentikannya, asalkan hal yang di lakukan adalah bagian dari kemampuan itu. Ketika bola hitam kecil pelacak energi PSI tersebut bola itu bergerak sangat cepat serta meninggalkan bekas cahaya sepanjang jalur lintasan yang di lewatinya secara lurus serta cahaya ini dapat digunakan untuk membelah sebuah benda dengan cara memutar balikan arah bola tersebut melalui bola berenergi PSI tersebut. Bekas cahaya ini membuat energi api yang menyerupai sebuah tombak.
(Tambahan : Cara pembuatannya dilihat dari gambar di bawah judul "Melchsee Lance" hingga gambar bola besar yang di belah oleh "Melchsee Door")

(*) Melchsee's Disc (メルゼズ・ディスク ; Meruzezu Disuku) :
Dengan menetapkan kemampuan pada "Pintu Melchsee's" untuk tetap berada di depannya dan membatasi kemampuan PSI pelacaknya hingga jarak 5 meter. Ageha menciptakan dua buah piringan cakram pada kedua tangannya, yang mempunyai kemampuan mampu menyerap serangan PSI lawan yang di tunjukkan kepada dirinya dan dapat di gunakan untuk serangan terbuka dalam jarak dekat, namun lebih efektif digunakan untuk pertahanan diri sendiri. Namun sayangnya efek samping dari penggunaan kemampuan ini adalah ketika cakram cukup menyerap kemampuan PSI cukup, serta ia mengaktifkan kemampuan dasar "Pintu Melchsee's" yang ini maka kemampuan ini akan menyerang serta menyerap kemampuan PSI secara berlebihan tanpa pengecualian.

(*) Melchsee's Vortex (メルゼズ・ボルテクス ; Meruzezu Borutekusu) :


Kemampuan ini dapat digunakan secara terbuka dalam dua cara tetapi lebih efektif digunakan untuk perlidungan diri serta bertahan. Ageha menciptakan dua buah bola kental, masing - masing bola di hubungkan bersama - sama dengan sebuah garis. Sehingga memungkinkan untuk kontrol yang lebih besar yang membentuk putaran spiral bola semi besar di sekililingnya dan menyerap semua serangan PSI. Ketika digunakan secara terbuka sewaktu - waktu dapat merubah suatu benda di sekelilingnya.

(*) Ring Release : Attack Mode : Spalsh (スプラッシュ ; Supurasshu)
Kemampuan ini adalah penggunaan secara langsung dengan tipe menyerang pada "Melchsee Vortex". Ageha beristirahat sedangkan rantai yang menghubungkan bola dan melepaskan bola. sehingga untuk musuhnya menyebabkan percikan di sekitar target pengguna PSI. Langkah ini mirip dengan "Melchsee's Lance" tetapi pengguna lebih banyak membuat bola hitam sehingga sulit untuk menghindari kemampuan ini.

* Nova Mode *

Pada saat pertempuran Ageha dengan Miroku, Ageha kehilangan kendali atas dirinya yang terbalut emosi sehingga ia berubah menjadi Nova. Abblity Melchsee's Door miliknya yang keluar terdiri dari kebencian dan kemarahan. Ciri dari Nova tersebut yaitu yang dulunya warna Melchsee's Door berwarna putih cemerlang kini berwarna hitam, serta bentuk tubuhnya berubah rambutnya berwarna hitam pekat serta panjang menjulang ke atas, bentuk wajahnya tersembunyi tetapi matanya terlihat dengan sorotan yang tajam dan ia juga memiliki cincin hitam yang berterbangan beredar berputar menggelilingi Ageha dalam Mode Nova dengan Ageha sebagai titik pusatnya. Ageha juga memiliki kontrol khusus dalam teknik ini yaitu,

(-) Power Amplification :

Teknik ini memungkinkan kemampuan penuh dari Melchsee's Door yang akan dirilis dan akan di dukung oleh kemampuan Nova. Dalam bentuk ini kecepatan, kekuatan dan technique yang di berikan dukungan ke tingkat manusia setengah dewa dan keuntungan yang dapat di peroleh adalah memerangi suatu gaya. Ketika Ageha mengeluarkan serangan yang berdampak berlipat - lipat dalam teknik ini, ia memungkinkan dapat membuat gelombang suara yang sangat kencang dari energi Melchsee's Door versi Nova ini. Tubuhnya menjadi sangat keras sehingga Ageha mampu memecahkan teknik musush (Miroku : Sephiroth Gevurah) dengan hanya mengubah arah nya serta mampu membuat lubang dalam dirinya hanya dengan dorongan tangan. Setelah jumlah yang tidak di ketahui waktu teknik ini akan mulai retak dan hancur karena pemakaian secara berlebihan. Akibatnya, Ageha kelelahan dan pendarahan di bibir serta kemungkinan besar stres pada bagian otak.

(-) Upgraded Melchsee's Lance :
Saat mengaktifkan Mode Nova Melchsee's, Ageha dapat menghasilkan Melchesee's Door ganda. Melchesee's Door kecil dengan cincin di sekitar Ageha di lemparkan menjadi garis lurus dengan cincin di sekeliling garis lurus tersebut. Setelah itu Melchesee's Lance yang di lesatkan memiliki pontensi tinggi dalam sistem penyerangan sebuah benda, namun benda ini sulit sekali di kontrol maka dari itu Melchsee's Lance ini hanya dapat di andalkan untuk target yang tidak terkunci (sembarang target).

(-) Upgraded Melchsee's Disc :
Saat mengaktifkan Mode Nova Melchsee's, Ageha menghasilkan Melchsee's Disc hitam dengan penuh amarah dan kebencian. Bentuk dari teknik ini tidak berbeda jauh dengan Melchsee's Disc asli namun teknik ini memiliki kekuatan lebih besar. Ageha menggunakan teknik ini dengan gaya bertarung memutarkan piringan Melchsee's Disc yang berefek kerusakan yang tambah besar.

(-) Upgraded Melchsee's Vortex :
Bentuk dari teknik ini tidak berbeda jauh dengan Melchsee's Vortex versi biasa. Sementara itu, jika Ageha menggunakan Mode Nova ia mampu membuat 3 kelompok cincin pintu Melchsee's yang dilakukan secara berputar dengan diameter tinggi serta pertahanan yang efektif. Teknik ini dapat juga menahan serangan musuh yaitu, Miroku Sephiroth : Gate Opened. Yang merupakan teknik terkuat milik Miroku

Copyright By : Seputar Anime Net

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Sillent Killing. Diberdayakan oleh Blogger.

Feature

Anti Klik Kanan

Pages

Blogger news

Followers

Cursor

Akatsuki Red Cloud Symbol Emblem

- Copyright © SNH Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -