Posted by : Unknown Jumat, 07 November 2014

                -=  [[ Beberapa Cara Untuk Mematahkan Genjutsu atau Mencegah Genjutsu ]] =-

Genjutsu (幻術 ; Secara harfiah berarti "Teknik Ilusi") adalah teknik yang digunakan dengan cara yang sama seperti Ninjutsu, karena memerlukan Chakra serta Inshou (Segel Tangan). Namun, perbedaan utama dari keduanya adalah pada efek dari penggunaan teknik tersebut. Jikalau Ninjutsu bisa menyebabkan kerusakan fisik dikarenakan efek serangan yang cukup membuat luka sedangkan Genjutsu hanya memperlihatkan ilusi sehingga menimbulkan kerusakan Psikolog sehingga berakibat fatal bagi mental target yang terkena Genjutsu. Teknik Genjutsu ini sebenarnya hanya memanipulasi aliran chakra di dalam otak target, sehingga mengakibatkan gangguan pada panca indera.

Kali ini kita akan membahas tentang "Bagaimana Cara Untuk Mematahkan Genjutsu atau Mencegah Genjutsu". Hal ini agar meminimalisirkan efek terkena Foul pada saat Battle Dushi di Facebook.
Cara - cara tersebut antara lain :

( 1 )  Seorang Shinobi dapat memusatkan Chakra pada satu titik pada tubuhnya lalu mengeluarkan chakra tersebut dalam jumlah besar sehingga aliran Chakra di dalam tubuh dapat terganggu maka dari itu pengguna Genjutsu akan sulit terfokus dalam memanipulasi Chakra terget, Tekni ini dinamakan "Genjutsu: Kai"

( 2 ) Kita juga dapat memanfaatkan Bijuu, Pet, Kuchiyose (Binatang Summoning), Kikachu (Serangga), Bom Merica (Chilli Pepper Bomb) dan lain-lain untuk menyadarkan kita dari pengaruh Genjutsu.

( 3 ) Seorang Shinobi juga bisa memberikan rasa sakit atau melukai diri sendiri tepat pada salah satu Panca Indera pada saat terkena Genjutsu sehingga dapat lepas dari pengaruh Genjutsu tersebut.

( 3 ) Jika kita melawan Genjutsu kontak mata atau tubuh seperti Magen: Kasegui No Jutsu, Magen: Jubaku Satsu dan Genjutsu kontak mata lain (Kecuali Tsukuyomi) maka kita hanya perlu melakukan Genjutsu: Kai, adapun cara lain namun cara ini hanya digunakan untuk Antisipasi yaitu tidak menatap mata musuh pada saat Turn Pertama. Jangan Sekali-Kali Menggunakan Kirigakure No Jutsu saat musuh sudah melancarkan Genjutsu karena itu dapat memicu terjadinya Flashback.

( 4 ) Sage Mode milik Kabuto dapat menahan Genjutsu Kontak Mata karena di mata Mode Sage milik Kabuto memiliki selaput yang melindunginya dari pengaruh Genjutsu, sehingga Kabuto kebal terhadap Genjutsu Mata.

( 5 ) Pengguna Dojutsu Klan Uchiha juga bisa mematahkan Genjutsu kontak mata dengan cara mengembalikan Genjutsu tersebut kepada pemiliknya sendiri, teknik ini dinamakan "Magen Kyo Tenchi-Ten" Namun, teknik ini belum pernah diperlihatkan untuk mematahkan Genjutsu seperti Tsukuyomi dan Kokuangyo no Jutsu karena bisa dibilang kedua Genjutsu tersebut merupakan Genjutsu Rank tinggi.

( 6 ) Seorang pengguna Sharingan sedarah serta memiliki skill yang tinggi dapat mematahkan Genjutsu tingkat tinggi seperti Tsukuyomi.

Nah, itulah beberapa cara untuk mematahkan Genjutsu. Akan teteapi, semua cara tersebut belum tentu berhasil untuk mematahkan Genjutsu.
Cara paling aman untuk mengatisipasi Genjutsu adalah "Tidak Menatap Mata Lawan Dari Awal Turn Hingga Akhir Turn"

Sekian ^_^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Sillent Killing. Diberdayakan oleh Blogger.

Feature

Anti Klik Kanan

Pages

Blogger news

Followers

Cursor

Akatsuki Red Cloud Symbol Emblem

- Copyright © SNH Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -